Setengah Kilogram Sabu Asal Kalbar Gagal Masuk Kalteng

CANALBERITA.COM – Sejak satu tahun belakangan ini, Provinsi Kalimantan Tengah menjadi target pasar penjualan narkoba. Pasalnya, dari hasil peredaran dan pengungkapan yang dilakukan aparat penagak hukum jumlah barang bisa terggolong besar.

Khususnya, di wilayah hukum Polres Lamandau sendiri. Dimana jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Lamandau belakangan ini berhasil mengungkap pelaku pengedar atau penjual dengan barang cukup besar.

Kuranh lebih satu bulan atau 2 April 2022 lalu mereka berhasil menggalkan peredaran kristal putih atau sabu dengan berat 4 kilogram asal Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar).

Kemudian pada Sabtu 14 Mei 2022, kemarin kembali mengungkap pelaku terduga pengedar sabu dengan barang bukti 567,08 gram dari wilayah yang sama, yaitu dari Kalbar ke Kalteng.

Kapolres Lamandau, AKBP Arif Budi Purnomo mengatakan, pengungkapan tersebut adalah berkat informasi dari masyarakat ada satu unit mobil Sigra silver dari arah Kalimantan Barat masuk Lamandau dengan jumlah penumpang lima orang.

Atas dasar laporan itu, lanjutnya, langsung membentuk tim untuk melakukan penyelidikan dan benar ada mobil sesuai ciri-ciri yang disampaikan sehingga dilakukan penghadangan.

“Dalam mobil anggota menemukan lima bungkus diduga sabu dengan berat 567,08 gram. Selain itu juga berhasil diamankan barang bukti berupa ponsel dan lainnya,” terangnya. (CNB1)