Satsamapta Polresta Palangka Raya Amankan ODGJ Ngamuk

CANALBERITA.COM – Masyarakat di kawasan Jalan Bukit Keminting, Kota Palangka Raya resah dengan kehadiri Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang suka mengamuk pada Minggu 8 Mei 2022 siang.

Sehingga warga pun melaporkan kejadian tersebut ke pada pihak kepolisian, tak berapa lama Satuan Samapta Polresta Palangka Raya langsung tiba di lokasi kejadian

“Informasi tentang adanya ODGJ yang mengamuk tersebut kami terima dari masyarakat, yang dikhawatirkan dapat mengganggu dan membahayakan keselamatan warga maupun para pengendara yang melintas disana,” ungkap Bripda Berkat yang tiba di lokasi jadian.

Tahapan Pilkada 2024

Setibanya pada TKP sekitar pukul 13.00 WIB, ia bersama rekannya pun segera melakukan pengamanan dan membantu proses evakuasi ODGJ yang mengamuk tersebut, dengan dibantu juga oleh petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan warga setempat.

“Saat ini ODGJ yang mengamuk pun telah berhasil kami evakuasi dan sedang dalam upaya penenangan, serta mengamankan barang-barang yang dapat membahayakan keselamatan,” terangnya.

Setelah kondisinya tenang, warga bersama petugas patroli Satsamapta dan Disdamkar pun memutuskan untuk mengevakuasi ODGJ tersebut menuju Dinas Sosial Kota Palangka Raya.

“ODGJ telah kami evakuasi dan serahkan kepada Dinas Sosial Kota Palangka Raya guna mendapatkan penanganan lebih lanjut, situasi pun kini telah aman dan kondusif,” pungkas Berkat. (CNB1)