Polisi Selidikan Kebakaran SDN 1 Saka Tamiang, Tiga Orang Sudah Diminta Keterangan

CANALBERITA.COM – Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan atas terbakarnya Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Saka Taming di Kecamatan Kapuas Barat, Kabupaten Kapuas terbakar pada Sabtu 7 Mei 2022 sekitar pukul 15.00 WIB.

Hingga pada Minggu 8 Mei 2022 kemarin, penyidik sudah memeriksa tiga orang saksi atas kebakaran sekolah tersebut. Diwaktu itu api dengan cepat membesar karena bangunan terbuat dari kayu dan ditambah hembusan angin.

Kapolres Kapuas, AKBP Qori Wicaksono melalui Kapolsek Kapuas Barat AKP Suroto menerangkan, pihak masih melakukan penyelidikan atas kasus kebakaran sekolah tersebut, terlebih sekolah itu tidak aliran listrik dan dari mana asal api.

Tahapan Pilkada 2024

“Dari keterangan gedung yang terbakar tidak ada aliran listrik. Untuk penyelidikan sampai kemarin sudah tiga orang saksi kita mintai keterangan, kemungkinan masih ada sejumlah saksi lagi kita minta keterangan,” sebutnya, Senin 9 Mei 2022.

Ia menambahkan, bangunan yang terbakar ada tiga ruangan yaitu ruang Kelas IV, V, serta VI, dan beruntung ruangan lainnya bisa diselamatkan oleh warga sekitar dengan peralawan seadanya.

“Kasusnya masih dalam pendalaman, belum bisa kita simpulkan apa penyebabnya. Tunggu aja kabar selanjutnya, semoga cepat terungkap,” tuturnya. (CNB1)