Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Menanam Palawija

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Dandim 1016/Palangka Raya, Letkol Inf I Frans Kishin Panjaitan, memimpin panen perdana tanaman kacang tanah dan brokoli di lahan ketahanan pangan Kodim yang berada di area lahan perkantoran Makodim, Jalan Ahmad Yani Nomor 80, Palangka Raya, Senin 30 Mei 2022.

Dandim 1016/Palangka Raya, Letkol Inf I Frans Kishin Panjaitan mengatakan, kegiatan ini merupakan program ketahanan pangan Kodim 1016/Palangka Raya, guna mewujudkan Binter dalam pemulihan ekonomi dan reformasi melalui pembinaan ketahanan pangan di wilayah.

Kita manfaatkan lahan yang ada di sekitaran Asrama Kodim 1016/Plk untuk menanam bahan – bahan yang bisa digunakan untuk keperluan sehari – hari atau bisa dikonsumsi keluarga besar Kodim 1016/Plk,” ucapnya.

Dirinya jua mengharapkan, agar para jajaran Koramil bisa memanfaatkan lahan kosong disekitaran kantor Makoramil agar bisa di budidayakan menjadi lahan yang produktif.

Saya perintahkan para Danramil jajaran, bagi Koramil yang lahannya masih kosong agar bisa di manfaatkan untuk menanam palawija, atau sayur sayuran, sehingga dampaknya bisa dirasakan oleh para anggota di Koramil,” pungkasnya. (BS/CNB)