Bupati Sukamara Minta OPD Kreatif Kembangkan UMKM

SUKAMARA, Canal Berita — Bupati Sukamara Windu Subagio meminta seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang ada diwilayahnya untuk lebih kreatif dalam mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Pasalnya Bupati Sukamara ingin UMKM di berkembang atau upgrade sehingga berdampak pada perekonomian masyarakat yang juga akan semakin meningkat.

Kita ingin beberapa gerakan-gerakan OPD yang mendorong UMKM supaya lebih kreatif lagi dan mempunyai bdaya saing,” kata Windu Subagio, Senin 30 Mei 2022.

Menurut Windu Subagio, OPD terkait dapat memanfaatkan momentum Hari Jadi ke-20 Kabupaten Sukamara melakukan gerakan upgrade UMKM sehingga dapat menumbuhkan kreativitas badan daya saing.

Momentum ini juga sebagai upaya untuk upgrade produk-produk unggulan kita, yang nantinya akan berdampak pada perekonomian yang akhirnya berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Sebelumnya, Windu Subagio menekankan jika dalam peringatan Hari Jadi nanti lebih mengedepankan dalam pemanfaatan dan peningkatan perekonomian masyarakat khususnya UMKM.

Intinya kegiatan-kegiatan yang akan kita laksanakan yang paling utama adalah berdampak baik pada masyarakat,” tukasnya. (BS/CNB)