Kepergok Curi Besi Drainase, Kakak Beradik Babak Belur Dihakim Massa

PALANGKA RAYA, canalberita.com– Kakak beradik babak belur setelah kedapatan masyarakat melakukan pencurian besi proyek drainase di Jalan Temanggung Kanyapi Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya pada Rabu 25 Mei 2022 sore.

Beruntung pihak kepolisian dari Polsek Pahandut dan Polresta Palangka Raya dengan sigap mendatangi lokasi, sehingga langsung mengamankan kedua pemuda berinisial RD (24) dan N (26) dari amukan masyarakat.

Kapolsek Pahandut, Kompol Susilowati melalui Iptu Yonika Winner Te’dang mengatakan, keduanya diamankan setelah kedapatan melancarkan aksi tindak pencurian terhadap bahan bangunan jenis kawat cor untuk pengerjaan gorong-gorong di Jalan Temanggung Kanyapi.

Tahapan Pilkada 2024

Dimana kasus tersebut pertama kali diketahui oleh pelapor saat sedang melaksanakan pemantauan pengerjaan gorong-gorong di kawasan tersebut. Dia mendapat ada dua pemuda menapati dua pemuda dengan gerak gerik mencurigakan.

Dan pelapor melihat kedua pelaku mengambil besi proyek dan memasukan kedalam grobak.

“Belum sempat membawa kabur hasil curian, kedua pelaku langsung terpergok warga. Mendapati itu, kemudian pelapor langsung mengamankan keduanya dan sempat diamuk massa,” ucap Kapolsek, Jumat 27 Mei 2022.

“Selain mengamankan keduanya, kami juga mengamankan barang bukti berupa 31 potongan besi cor 12 dengan panjang 3,5 meter, alat pembengkok besi, gerobak dan satu unit kendaraan milik pelaku. Pelaku beserta barang bukti kita amankan untuk pendalaman apakah kejahatan keduanya hanya itu saja ataukah ada TKP lain,” tukasnya.

(CNB1)