Diduga Korsleting Listrik, Tiga Rumah Warga Palangka Raya Terbakar

canalberita.com — Peristiwa kebakaran terjadi di Kota Palangka Raya tepatnya Jalan Dr Murjani Gang Bunga, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut pada Jumat 27 Mei 2022 sekitar pukul 15.00 WIB.

Tidak sampai satu jam, tiga unit rumah warga berkonstruksi bahan kayu tersebut langsung ludes di lalap si jago merah dan hanya tersisa puing-puing.

Kapolsek Pahandut, Kompol Susilowati mengatakan, dari hasil keterangan saksi di lapangan awal api berasal dari rumah korban Yoyo yang ditinggal pergi.

Tahapan Pilkada 2024

“Rumah tersebut sudah lama tidak ditinggal oleh korban dan dugaan sementara adalah korsleting listrik. Namun kami masih mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan saksi, apakah disebabkan faktor lain,” sebut Kapolsek berhijab tersebut.

Dijelaskan Kapolsek, api dengan cepat membakar bangunan padat penduduk tersebut dikarenakan berkonstruksi dari kayu atau bahan mudah terbakar, dan kebetulan saat itu angin berhembus kencang.

“Api sangat cepat membakar bangunan karena rumah berdempetan dan berkontruksi dari kayu. Namun beruntung api dapat dipadamkan kurang lebih 45 menit. Alhamdulillah dalam musibah ini tidak ada korban jiwa,” cetusnya diakhir percakapan.

(CNB1)