Antisipasi PMK Masuk Palangka Raya, Satlantas Polresta Perketat Pemeriksaan

CANALBERITA.COM – Pemerintah kini telah mengatakan untuk mewaspadai akan adanya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang terjadi pada hewan ternak, khususnya di Kalimantan Tengah.

Menyikapi hal tersebut, Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Budi Santosa melalui Kasatlantas Kompol Feriza Winanda Lubis memerintahkan anggotanya memperketat pemeriksaan setiap kendaraan pengangkut hewan ter nak masuk.

“Jadi personel yang berjaga di setiap pintu masuk Palangka Raya kita minta meningkatkan pengawasan terhadap angkutan hewan ternak, seperti Pos Lalu Lintas di Km 38, kami pun menggelar sejumlah rangkaian pemeriksaan terhadap sejumlah kendaraan,” katanya, Sabtu 14 Mei 2022 pagi.

“Kami lakukan hal tersebut diharapkan bisa mencegah terjadinya Penyakit Mulut dan Kuku yang dimulai dari jalur pintu masuk Kota Palangka Raya,” tambahnya.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, terang Lubis, pihaknya tidak menemukan adanya kendaraan yang mengangkut hewan ternak jenis apa pun. “Disamping itu, untuk arus lalu lintas juga terpantau lengang dan para pengendara tetap mematuhi tata tertib berlalu lintas,” pungkasnya. (CNB1)