TNI-Polri Kawal Penyaluran Bantuan secara Door To Door

CANALBERITA.COM – Babinsa Koramil 1016-03/Sepang dan Bhabinkamtibmas Polsek Sepang kawal penyeluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 78 kepala keluarga Desa Sepang Kota, Kecamatan Sepang, Kabupaten Gunung Mas.

Penyaluran BLT DD tahun anggaran 2022 Triwulan I untuk tiga bulan sebesar Rp 900.000/Kepala Keluarga dilaksanakan secara door to door atau rumah ke rumah penerima pada Jumat 1 April 2022.

Berdasarkan Perpres No.104 Tahun 2021 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa dimana 40% harus terserap untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Tahapan Pilkada 2024

Babinsa Peltu Andreas Rumbaiyan saat dikonfirmasi, Sabtu 2 April 2022 mengatakan, bahwa penyerahan bantuan secara door to door agar pihak pemberi maupun penerima mematuhi protokol kesehatan dan ini patut dicontoh.

“Maksudnya langsung rumah ke rumah adalah agar tepat sasaran dan juga menghindari kerumunan warga, karena penyebaran Covid-19 belum berakhir. Dan ini tidak ada potongan sepeser pun,” ucap Peltu Andreas.

Sementara secara terpisah, Danramil 1016-03/Sepang Lettu Inf Juni Wijaya menyatakan, bahwa dirinya telah memerintahkan anggotanya untuk mengawal dan mengamankan kegiatan penyaluran BLT DD kepada masyarakat penerima manfaat. “Saya sarankan pembagiannya agar diantar langsung saja ke rumah, guna menghindari terjadinya kerumunan,” ujarnya.

Senyum gembira nampak dari warga penerima manfaat mendapat bantuan pemerintah apalagi kali ini tidak perlu repot harus mengantri. (CNB1)