Anggota Samapta Polresta Palangka Raya Kawal Pemindahan Tahanan

CANALBERITA.COM – Personel Satuan Samapta Polresta Palangka Raya bersenjata lengkap melaksanakan pengawalan tahanan untuk dipindahkan dari sel tahanan Mapolresta setempat ke Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIA Palangka Raya pada Jumat 1 April 2022 siang.

Anggota yang mengawal adalah Bripka Nanang Ma’arif dan Briptu Willy Priatna. Mereka mereka secara profesional dalam melakukan pengawalan pemindahan tanahan menggunan mobil tanahan kejaksaan.

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Budi Santosa melalui Kasat Samapta AKP Gatoot Sisworo mengatakan, pengawalan tersebut dilakukan dalam rangka pemindahan sejumlah tahanan yang ada di Rumah Tahanan (Rutan) Mapolresta Palangka Raya.

Tahapan Pilkada 2024

“Pengawalan dan pengamanan dilakukan guna memastiklan seluruh proses pemindahan tahanan dari Rutan Mapolresta Palangka Raya menuju Rutan (Rutan) Kelas IIA Jalan Tjilik Riwut KM 4,5 Palangka Raya dapat berlangsung aman dan lancar,” ujar Gatoot.

Gatot menambahkan, selain untuk memberikan rasa aman dengan kehadiran anggota Polri, pengawalan tersebut juga bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan maupun gangguan Kamtibmas lain serta hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat serta bentuk sinergitas antara Polri dengan Petugas Rutan dan Lapas Kementerian Hukum dan HAM dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” jelasnya. (CNB1)