Sempat Mengamuk, Polisi Evakuasi Pria Diduga Mengalami ODGJ

CANALBERITA.COM – Warga kawasan Jalan Menteng XII, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya dibuat takut dengan ulah seorang laki-laki diduga mengalami gangguan jiwa atau Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang mengamuk.

Sehingga warga yang merasa ketakutan langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Mendapat laporan warga binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut, Aipda Toha pun segera bergerak untuk membantu proses evakuasi seseorang laki-laki yang diduga mengalami ODGJ tersebut yang dilaporkan mengamuk di kediaman warga kawasan Jalan Menteng XII, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu 3 April 2022.

Tahapan Pilkada 2024

Setibanya pada TKP tersebut, Aipda Toha bersama Ketua RT setempat pun melakukan pendekatan secara persuasif kepada pria yang diduga mengalami ODGJ yang diketahui berinisial B.

“Setelah kami lakukan pedekatan, saudara B pun akhirnya dapat ditenangkan sehingga tidak lagi mengamuk,” ungkap Toha.

Setelah berhasil menenangkan ODGJ tersebut, dirinya pun berkoordinasi bersama pihak keluarga untuk melakukan evakuasi ke RSJ Kalawa Atei yang merupakan rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Kalteng yang khusus menangani penderita ODGJ.

“Pihak keluarga telah menyetujui, sehingga kami pun akan mengevakuasi Saudara B menuju RSJ Kalawa Atei, untuk mendapatkan pemeriksaan dan penanganan dari para ahli kejiwaan,” pungkas Toha saat berangkat melakukan evakuasi, sekitar pukul 23.30 WIB. (CNB1)