Daftar Calon Guru Penggerak Angkatan 7 di Kotim Capai 400 Guru

CANALBERITA.COM – Antusias para pendidik (guru) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), yang mengikuti Program Guru Penggerak (PGP) cukup tinggi. Hal itu bisa terlihat pada saat pendaftaran melalui SIMPKB Kemendikbud Ristek RI.

Angkatan 7 sudah ada sekitar 400 guru yang mendaftar, ini hanya mendaftar,” ucap Kepala Dinas Pendidikan Kotim melalui Kepala Seksi Pembinaan GTK PAUD Supia kepada wartawan media siber beritasampit.co.id, Selasa 12 April 2022.

Dijelaskannya, pendaftaran calon guru penggerak angkatan 7 secara online dan hanya melalui Sistem Aplikasi Manajemen Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (SIM-PKB) Kemendikbud Ristek RI.

Tahapan Pilkada 2024

Informasi yang kami terima, yang sudah selesai mengupload data melalui SIM-PKB dari 400 hanya 42 orang. Akan tetapi, data itu masih terus bertambah karena pendaftaran akan ditutup 15 April mendatang,” ujar Supia.

Dia menambahkan, pelatihan untuk angkatan 7 ini berbeda dari angkatan 4 terutama rentang waktu latihan. “Kalau angkatan 7 ini hanya 6 bulan, sedangkan angkatan 4 sebelumnya sampai 9 bulan,” katanya.

Sedangkan mengenai lokasi latihan, sambung Supia, akan ada pemberitahuan kemudian. Akan tetapi, untuk Kotim biasanya di salah satu hotel di Kota Sampit. (BS/CNB)