Babinsa Rungan Sambangi Warga Binaan Terkena Musibah

CANALBERITA.COM – Babinsa Koramil 1016-05 Rungan, Peltu Jimo dan Praka Nopi Supriyadi menyambangi kediaman korban tenggelam di Sungai Parempai Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas (Gumas).

Peristiwa tenggelamnya korban berinisial AA (7) warga Desa Parempai diduga terbawa arus sungai saat bermain di Sungai Parempai pada Minggu 3 April 2022 kemarin.

Babinsa sebagai aparatur teritorial di jajaran Koramil selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan selalu siap untuk membantu disaat warga binaan membutuhkan bantuan.

Tahapan Pilkada 2024

Babinsa Koramil 1016-05 Rungan, Peltu Jimo menjelaskan kronologis kejadian bermula pada Minggu 3 April 2022 pukul 09.00 WIB, korban bermain di sungai lalu di cari oleh kedua orang tuanya. Ketika korban tidak ditemukan, kemudian orang tua korban melapor kepada kepala desa bahwa anaknya hilang.

Koramil 1016-05 Rungan bersama Polsek Rungan setelah mendapat informasi langsung meluncur ke TKP di desa parempai untuk mencari serta mendatangi keluarga korban.

“Korban didemukan dalam keadaan meninggal dunia 200 meter dari tempat korban bermain di sungai, Senin 4 April 2022 pukul 07.00 WIB,” ujar Babinsa.

Peltu Jimo menekankan kepada Masyarakat Kecamatan Rungan untuk selalu mengawasi anak anaknya terutama yang masih dibawah umur, utamakan keselamatan keluarga, jangan ada lagi penyesalan karena kelalaian orang tua. (CNB1/*)