Polresta Palangka Raya Gelar Vaksinasi dan Siapkan Paker Sembako

CANALBERITA.COM – Guna mempercepat pelaksanaan pembentukan herd immunity masyarakat dan kelompok, Polresta Palangka Raya menggelar vaksinasi untuk masyarakat umum pada Rabu 16 Maret 2022 pukul 10.00 WIB.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Kalteng Pol Nanang Avianto langsung memantau pelaksanaan vaksinasi yang dipersiapkan sebanyak 200 dosis dan juga pembagian paket sembako.

Hal tersebut bertujuan untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi di semua wilayah berjalan lancar, sehingga pembentukan herd immunity dapat terlaksana dengan cepat.

Tahapan Pilkada 2024

Kunjungan Kapolda Kalteng dan rombongan sendiri disambut secara prosesi adat Dayak potong pantan dan tampung tawar.

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Budi Santosa mengungkapkan, vaksinasi hampir setiap hari dilaksanakan di lingkungan Polrsta Palangka Raya, sedangkan untuk hari ini dipersiapkan sebanyak 200 dosis.

“Insya Allah, melalui kegiatan semacam ini pembentukan herd immunity di masyarakat semakin cepat terbentuk sesuai diharapkan kita semua,” katanya.

Bahkan, orang nomor satu dijajaran Polresta Palangka Raya tersebut terlihat langsung mendatangi satu orang anak yang menangis sambil memeluk ibunya sekedar untuk memberikan spot agar tidak takut untuk disuntik vaksin

“Alhamdulillah, rangkaian vaksinasi kali ini berjalan aman dan sukses. Sebagai informasi bagi rekan-rekan semua, target vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan 200 orang. Jenis vaksinasi adalah Sinovac dan Astrazeneca,” pungkasnya. (CNB1)