Kodim Sampit Gelar Vaksinasi di Empat Lokasi Hingga Malam Hari

CANALBERITA.COM – Dalam rangka percepatan vaksinasi bagi masyarakat di Kabupaten Kotim, Kodim 1015/Sampit menggelar kegiatan Serbuan Vaksinasi di empat tempat. Yaitu di Gor Habaring Hurung, Stadion 29 November Sampit, Pasar Tidar dan Pasar Al kamal hingga Malam Hari, Selasa 22 Maret 2022.

Kegiatan vaksin massal tersebut bekerjasama dengan pihak organisasi Sentra Vaksinasi Serviam (SVS) dan PT Rimba Makmur Utama (RMU), Kesrem 102/Pjg, Poskes 12.10.09 Sampit

Dandim 1015/Sampit Letkol Inf Abdul Hamid menjelaskan, saat ini masyarakat harus mendukung percepatan vaksinasi yang sudah menjadi program pemerintah melalui kodim 1015/Sampit untuk membentuk herd immunity.

Tahapan Pilkada 2024

“Vaksinasi yang kita laksanakan kemarin di Gor Habaring Hurung dan Gor Stadion 29 Nopember Sampit, Pasar Al-Kamal dan Pasar Tidar, pelaksanaan dilakukan hingga malam hari,” ujar Dandim 1015/Sampit, Letkol Inf Abdul Hamid.

Dandim Sampit mengatakan, kegiatan vaksinasi bagi Warga yang di vaksin disiapkan doorprize berupa sembako. Hal itu dilakukan sebagai langkah membantu kebutuhan warga di massa pademi dan menjelang bulan suci Ramadan.

Letkol Inf Abdul Hamid berharap, dengan adanya vaksinasi yang diselenggarakan Kodim 1015/Sampit dapat membantu warga masyarakat dalam meningkatkan imunitas kekebalan tubuh, dalam menekan penyebaran serta penularan virus Covid-19 dan juga cepat terbentuknya kekebalan kelompok dilingkungan masyarakat

“Kita harapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker pada saat melakukan aktivitas di luar rumah, agar kedepan penyebaran covid -19 bisa diputus penyebarannya,” tandasnya. (CNB1)