BMKG Perkirakan Dua Hari Kedepan Terjadi Hujan Lebat dan Angin Kencang

CANALBERITA.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas I Tjilik Riwut Palangka Raya melalui Prakirawan, Lian Adriani mengatakan tanggal 24-25 Maret 2022 di wikayah Kalimantan Tengah (Kalteng) dan sekitarnya akan terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Disebutkannya, wilayah yang berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang diperkirakan akan terjadi diselurah Bumi Tambun Bungai.

“Hari ini cuaca terbilang cerah dan jika terjadi hujan tidak begitu lebat. Namun untuk dua hari yang akan datang atau pada tanggal 24-25 Maret 2022 mendatang berpontensi hujan sedang dan lebat, kemungkinan terjadi petir/kilat dan angin kencang,” sebut Lian Adriani kepada canalberita.com melalui pesan singkat whatsapp, Rabu 23 Maret 2022.

Tahapan Pilkada 2024

Dijelaskannya, pada Kamis 24 Maret 2022 ada sembilan wilayah di Kalteng akan terjadi hujan sedang dan lebat disertai petir/kilat dan angin kencang diantaranya adalah Kabupaten Kotawaringin Timur, Katingan, Kapuas, Gunung Mas, Pulang Pisau, Barito Timur, Barito Selatan, Barito Utara dan Kota Palangka Raya.

“Besok wilayah ini kemungkinan besar terjadi hujan sedang dan lebat serta angin kencang, sehingga masyarakat pun diminta waspada terhadap dampak yang ditimbulkan,” ucap wanita berhijab tersebut.

Sementara pada 25 Maret 2022, wilayah yang terdampak hujan dengan intensitas sedang hingga lebat adalah Kabupaten Kotawaringin Barat, Sukamara, Lamandau, Katingan, Kapuas, Gunung Mas, Pulang Pisau, Barito Timur, Barito Selatan dan Kota Palangka Raya.

“Dari hasil pantauan 10 wilayah ini terdampak hujan sedang dan lebat disertai angin kencang. Namun untuk hari ini terbilang cerah,” tutupnya. (CNB1)