Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Sematu Jaya Lakukan Sosialisasi ke Sekolah

CANALBERITA.COM – Untuk mengurangi kenakalan remaja dan juga pergaulan dalam berteman dan lingkungan Keluarga. Polsek Sematu Jaya melalui Kanit Binmas Aipda Wawan Setiawan melakukan sosialisasi di SMP N 1 Sematu Jaya. Rabu 9 Februari 2022

Kapolsek Sematu Jaya, Iptu Karno melalui Aipda Wawan Setiawan mengatakan, tujuan sosialisasi agar bisa memberi Motifasi Belajar kepada Siswa dan Siswi SMP N 1 Sematu Jaya agar terhindar dan terlibat dari Kejahatan Jalanan.

Tentunya memberikan sosialisasi kepada siswa dan Siswi tentang kenakalan remaja dan pencegahannya,” Ucapnya.

Adapun tentang materi yang di sampaikan antara lain adalah aktor Penyebab terjadinya kenakalan remaja yakni Keluarga, Salah memilih teman dan Lingkungan sosial yang kurang baik.

Jenis kenakalan remaja bervariasi dan untuk tidak dilakukan para pelajar, mulai dari Bolos Sekolah, Aksi corat coret fasilitas umum, Pemalakan, Bullying, Sex bebas/pornografi, juga penyalahgunaan gunakan narkoba dan Balapan liar,” Jelasnya.

Penangkalan dan Pencegahan Kenakalan Remaja juga disampaikan oleh anggota untuk Mendorong remaja agar berkreasi yang positif, konstruktif dan edukatif.

Membangun suasana lingkungan yang kondusif, nyaman untuk remaja agar dapat tumbuh selaras dengan tahap perkembangannya, dengan mengawasi keberadaan anak pada jam sekolah melalui komunikasi dengan guru,” Pungkasnya. (BS/CNB)