Anggota Polri dan ASN Rumkit Bhayangkara Mendadak di Test Urine

CANALBERITA.COM – Semua personel Polri dan ASN Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya mendadak dilakukan test urine di halaman Paviliun Presisi, Rabu 9 Februari 2022 pagi.

Karumkit Bhayangkara Tk III Palangka Raya, Kompol dr Anton Sudarto mengatakan, kegiatan tersebut adalah upaya pencegahan dini dan menekan penyalahgunaan narkoba di jajaran Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara.

“Bertempat di halaman Paviliun Presisi, Sebanyak 47 personel Polri dan ASN Polri Rumkit Bhayangkara Palangka Raya menjalani tes urine dan seluruhnya dinyatakan negatif narkoba,” ungkap dr Anton.

Kompol dr Anton mengatakan, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mewajibkan seluruh anggota untuk melakukan tes urine untuk pencegahan penggunaan narkoba, sehingga hari ini Rumkit Bhayangkara Palangka Raya telah melaksanakan test urine.

Hal ini dilakukan sebagai pencegahan dini anggota Polri terlibat dan terjerumus dalam lingkaran penggunaan dan peredaran narkoba.

“Kegiatan test urine ini untuk meminimalisir anggota agar tidak melakukan pelanggaran khususnya dalam menggunakan narkoba dan ini kita lakukan secara rutin. Kita melaksanakan upaya pencegahan dengan mengedukasi serta pembinaan kepada anggota dan melakukan test urine. Apabila hasilnya terbukti kita akan tindak tegas,” ucapnya. (CNB1)