Patroli Pengamanan Aset Pemerintah, Satpol PP Temukan Pelajar Bolos Sekolah

CANALBERITA.COM – Dalam mengantisipasi terjadinya perkelahian atau tawuran antar pelajar di Kota Palangka Raya, Satuan Polisi Pamong Praja Kalimantan Tengah (Satpol PP Kalteng) laksanakan Patroli sekitaran Stadion Sanaman Mantikei, Rabu 26 Januari 2022 sore.

Seperti disampaikan oleh Kepala Satpol PP Kalteng, Baru I Sangkai.

Menurut Baru, kegiatan Patroli Trantibum (Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat) tindak lanjut atas laporan masyarakat beberapa waktu lalu sering terjadi perkelahian antar pelajar dan dijadikan wadah untuk membolos serta sering juga dijadikan tempat melakukan kegiatan minum-minuman keras oleh para muda mudi.

“Pengawasan dan pengamanan obyek vital adalah tugas pokok kami sebagai fungsi Satpol PP Kalteng. Maksudnya untuk mejaga keamanan aset pemerintah Kalteng,” sebutnya.

Ia menambahkan, saat anggotanya melakukan patroli dan sambang masyarakat melihat sejumlah pelajar kedapatan bolos sekolah dan nongkrong dengan alasan telat datang ke sekolah.

“Saat dilakukan pemeriksaan, ditemukan salah satu pelajaran membawa sajam. Yang bersangkutan langsung diserahkan kepada pihak sekolah untuk dilakukan pembinaan dan sajam langsung kami amankan,” dijelaskan Kasatpol PP Kalteng ini.

Diterangkan Baru, hal tersebut untuk terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif Kalimantan Tengah, khususnya Kota Palangka Raya.

“Kami juga berharap para orang tua bisa mengawasi pergaulan anaknya, serta memantau aktivitas anak-anaknya. Jangan sampai anak-anak penerus bangsa ini salah dalam bergaul nanti,” cerusnya. (CNB)