Gelar Syukuran HUT Satpam, Kapolresta Berikan Penghargaan Kepada Satpam

CANALBERITA.COM – Polresta Palangka Raya menggelar acara syukuran peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) ke-41 Tahun 2022.

Syukuran HUT Satpam ini digelar di Aula Yusuf Suganda Mapolresta Palangka Raya dan berlangsung dengan tetap mempedomani protokol kesehatan yang ketat, Senin 31 Januari 2022.

Kegiatan syukuran HUT Satpam ke-41 tersebut dibuka secara langsung oleh Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Budi Santosa dan diikuti pejabat utama Polresta, tamu undangan, perwakilan dari pengguna jasa satpam serta perwakilan anggota Satpam.

Tema yang diusung dalam kegiatan peringatan syukuran HUT Satpam ke-41 ini yaitu “Bersama Polri, Satpam Siap Menjaga Kamtibnas dan Penanggulangan Covid-19 ”.

Dalam sambutan Kapolresta Palangka Raya menyampaikan, bahwa tugas dan peranan Satpam sangat bersesuaian dengan tugas Polri dalam menjaga Kamtibmas yang tentunya berlaku di lingkungan kerjanya serta kewenangan yang terbatas.

Oleh karena itu, sinergitas, kolaborasi dan komunikasi antara anggota satuan pengamanan bersama Kepolisian hendaknya terus ditingkatkan melalui koordinasi efektif serta pelatihan peningkatan kemampuan anggota satpam yang berkelanjutan.

“Kami mengucapkan selamat HUT Satpam ke-41 tahun 2022, semoga Satpam kedepannya semakin maju dan tetap menjadi mitra Polri yang baik dalam menjaga keamanan dilingkungan kerjanya, terus tingkatkan sinergitas melalui komunikasi bersama Polri khususnya Polresta Palangka Raya,” ujar Kombes Pol Budi Santosa dalam amanat singkatnya.

Selanjutnya dilakukan penyerahan piala serta penghargaan bagi juara lomba dalam rangka rangkaian kegiatan HUT Satpam kemudian dilaksanakan pemotongan tumpeng dan diserahkan oleh Kapolresta kepada anggota Satpam termuda dilanjutkan acara ramah tamah dan foto bersama. (CNB1)