Bangun Gedung Baru, Lamandau Lengkapi Pelayanan Kesehatan RSUD

CANALBERITA.COM – Pemerintah Kabupaten Lamandau kini tengah melengkapi dan memperbaiki pelayanan kesehatan kepada pasien dan masyarakat di kabupaten setempat. Hal ini ditandai dengan pembangunan gedung baru rumah sakit umum daerah (RSUD).

Pembangunan gedung baru rumah sakit ini diharapkan meningkatkan sekaligus mengoptimalkan layanan kesehatan masyarakat, sejalan dengan visi dan misi kami,” kata Bupati Lamandau Hendra Lesmana, Minggu 30 Januari 2022.

Beberapa hari yang lalu pihaknya secara simbolis telah melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Gedung A (Tower A) RSUD Lamandau dengan sistem kontrak tahun jamak, dari dana APBD Lamandau yang dianggarkan sekitar Rp 54 miliar. Ditargetkan penyelesaiannya pada Desember 2022.

Upaya ini, diharapkan RSUD Lamandau yang berdiri sejak 2003 hingga sekarang, dapat semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Pada saat peresmian gedung baru nanti, kami harapkan dapat memberikan penamaan rumah sakit sesuai mekanisme yang ada,” tutur Hendra.

Kata Hendra, pembangunan sektor kesehatan menjadi salah satu fokus dan prioritas, karena pihaknya ingin memberikan pelayanan terbaik sekaligus pemerataan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, adalah salah satu bagian integral dari pembangunan nasional.

Sebelumnya, Direktur RSUD Lamandau Ning Angustina mengatakan saat ini dunia kesehatan penuh tantangan sehingga upaya-upaya meningkatkan tingkat kesehatan masyarakat menjadi sangat penting.

Maka pemkab berusaha meningkatkan derajat kesehatan dengan membangun sarana baru RSUD Lamandau yang diharapkan menjadi rumah sakit pilihan masyarakat,” terangnya. (BS/CNB)