Sugianto akan Tingkatkan Prestasi Atlet Sepeda Kalteng

CANALBERITA.COM – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang juga dilantik secara langsung, oleh Ketua Umum Pengurus Besar ISSI Jenderal Polisi Listyo Sigit, sebagai Ketua Pengurus Provinsi ISSI Kalteng.

Dalam Kesempatan itu Sugianto Sabran mengatakan, bahwa ia bersama jajaran pengurus akan menghidupkan olahraga bersepeda bukan semata mata melahirkan pesepeda prestasi, tapi bagaimana membudayakan olahraga bersepeda dalam masyarakat.

Selaku Ketua Pengurus Provinsi ISSI Kalteng, hal utama adalah bagaimana kita melahirkan atlet pesepada profesional yang unggul, sehingga Kalteng bisa berbicara di event tingkat nasional maupun internasional. Namun yang tak kalah pentingnya juga, bagaimana organisasi ISSI ini mampu membumikan budaya bersepeda di tengah-tengah masyarakat, dengan olahraga yang murah dapat melahirkan warga yang sehat.

Selanjutnya Sugianto Sabran mengungkapkan, bahwa Pengurus Provinsi ISSI Kalteng siap bekerja sesuai dengan rencana kerja yang telah disusun.

Kita langsung kerja untuk melaksanakan agenda kerja yang telah disusun, semua jajaran pengurus berkomitmen agar organisasi ini mampu melahirkan atlet profesional , tentu atas dukungan semua pihak,” tandasnya.

Sebelumnya  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi dilantik sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) masa bakti 2021-2025. Pelantikan tersebut dilakukan di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat, Sabtu 11 Desember 2021 kemaren.

Usai resmi menjabat Ketua Umum, Sigit berjanji bakal meningkatkan prestasi atlet-atlet sepeda sehingga bisa mengharumkan nama bangsa. Selain itu dirinya akan menyusun, dan mengevaluasi kebijakan program kerja pengurus PB ISSI.

Bagaimana ke depan sport sepeda ini menjadi salah satu, sumbangan kontribusi dalam rangka mengharumkan nama bangsa di event Internasional apakah itu di Asean Games, Sea Games, Olimpiade ataupun kejuaran-kejuaran Internasional yang lain,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, bahwa saat ini olahraga sepeda sangat digemari oleh masyarakat diseluruh wilayah Indonesia, dari pelosok hingga kota besar. Pihaknya juga akan membuat jalur sepeda baik di tingkat Kabupaten/Kota maupun Provinsi sehingga masyarakat memiliki jalur sepeda sendiri.

Ini bisa jadi budaya, mungkin satu minggu, sehari, dua hari seluruh aktivitas kegiatan masyarakat dilakukan dengan bersepeda, ini juga untuk mengurangi efek polusi energi fosil dari kendaraan. Ini juga tentunya sumbangan dari ISSI untuk membantu mengurangi efek rumah kaca. Ini juga bagian dari komitmen untuk mengelola perubahan iklim akibat efek rumah kaca. Ini adalah bagian dari rangkaian kita ke depan,” pungkasnya. (BS/CNB)