Brimob Kalteng Bantu Berantas Teroris di Papua

CANALBERITA.COM – Polisi Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) kembali mengirim pasukan Brimob terbaik dalam BKO ke Papua untuk memberantas terorisme.

Kali ini sebanyak 105 personel Brimob Polda Kalteng langsung dilepas oleh Kapolda Irjen Pol Nanang Avianto di halaman Mapolda Lapangan Berigas, Senin 13 Desember 2021 pagi.

Namun sebelum diberangkatkan ke Papua, 105 personel Brimob Polda Kalteng terlebih dahulu mengikuti pelatihan 1 bulan di Jakarta.

“Jumlah yang diberangkatkan sebanyak 122 personel, sedangkan yang di BKO kan ke Papua 105 dan yang Latpra Ops Aman Nusa 1 sebanyak 17 personel,” ucap Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol K Eko Saputro mewakili Kapolda Kalteng.

(FOTO: POLDA KALTENG)

Kabid Humas menambahkan, namun mereka terlebih dahulu mengikuti latihan selama 1 bulan di Jakarta. Ia menambahkan, Polda Kalteng siap dalam permintaan personel untuk melaksanakan BKO, jika ada tambahan pun selalu siap.

“Tidak menutup kemungkinan ada permintaan tambahan personel, namun kita sudah siap dalam hal tersebut. Apalagi personel Brimob Polda Kalteng sudah sering diperbantukan luar daerah,” tutupnya. (CNB1)