Dandim Palangka Raya Beri Semangat Anak-Anak Jangan Takut di Vaksin

CANALBERITA.COM – Kodim 1016 Palangka Raya mendukung percepatan pemberikan vaksinasi bagi orang dewasa maupun anak-anak. Hal tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kekebalan imun tubuh golongan rentan penularan virus korona.

Seperti vaksinasi anak usia 6-11 di halaman Mapolda Kalteng, Dandim 1016 Palangka Raya, Kolonel Inf Rofiq Yusuf turut meninjau atau memantau pelaksanaan dan langsung memberikan semangat kepada anak-anak penerima vaksin.

“Siapa yang sudah disuntik vaksin? Ayo coba angkat tangannya semua,” seru Kolonel Rofiq Yusuf kepada para anak-anak dan orang tua yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Adanya vaksinasi untuk anak menjadi harapan bagi pemerintah agar pemulihan pembelajaran dengan dilaksanakannya pembelajaran tatap muka secara langsung segera dilaksanakan.

“Adik-adik sekalian jangan takut untuk divaksin. Ini bagus, agar kita tidak tertular virus korona. Vaksin yang dipakai ini juga aman. Jadi adik-adik tidak perlu khawatir,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Kolonel Rofiq Yusuf juga berpesan, kepada seluruh orangtua yang hadir untuk dapat membantu dalam percepatan vaksinasi Covid-19. Menurutnya, percepatan vaksinasi diperlukan seluruh kalangan tidak terkecuali orang tua siswa.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo menyebutkan, saat ini pihaknya tengah fokus melakukan pemerataan vaksin anak usia 6-11 tahun, guna menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat dari penularan virus korona.

“Selain itu, saat ini Dinas Kesehatan juga terus melakukan percepatan vaksinasi untuk sasaran yang belum menerima vaksinasi baik dosis pertama maupun kedua,” tambahnya.

Vaksinasi anak 6-11 tahun ini menjadi modal besar untuk mempercepat pemulihan tersebut dan mendukung pembelajaran tatap muka, yang telah berjalan dari beberapa bulan yang lalu. (*/CNB1)