Satgas Ops Zebra Telabang Atur Lalin di Lokasi Banjir

canalberita.com – Kembali, Satuan Tugas (Satgas) Ops Zebra Telabang melaksanakan kegiatan patroli dan Turlalin (Pengaturan Lalu Lintas) diseputaran Kota Palangka Raya, Kamis 18 November 2021 pagi.

Seperti saat ini, kegiatan yang dipimpin AKP Hermanto tersebut menyasar beberapa tempat di Kota Palangka Raya, seperti di Jalan G Obos, Jalan Ahmad Yani dan Jalan Dr Murjani serta di lokasi banjir yang berada di Jalan Kelampangan, dan Jalan Bukit Rawi.

Hermanto menyampaikan, kegiatan patroli tersebut turut dibarengi dengan kegiatan sosialisasi atau imbauan tentang Kamseltibcar Lantas dalam berkendara.

“Kami juga menyampaikan imbauan tentang protokol kesehatan seperti 5M (Memakai Masker, Mengurangi Mobilitas, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan guna mencegah penyebaran Covid-19,” ucap Hermanto.

Hermanto juga menyampaikan dalam rangka Ops Zebra ini, pihaknya juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu patuh saat berlalu lintas seperti melengkapi kelengkapan berkendara.

Selain itu, ia juga menuturkan bahwa pihaknya turut menyambangi serta memberikan imbauan di lokasi banjir yang berada di Kota Palangka Raya.

“Saya berharap kepada masyarakat yang ingin berpergian ke arah Bukit Rawi agar ditunda dulu, karena debit air banjir dilokasi tersebut masih mencapai 1 meter,” ujar Hermanto.

“Hal ini saya sampaikan agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan akibat lubang jalan yang tidak terlihat, serta kerusakan pada kendaraan akibat genangan air banjir,” tutupnya. (CNB1)