Pengadaan 30 Unit Mesin Pompa Air Pemdes Pelangsian Mulai Disalurkan Ke Warga

CANALBERITA.COM – Pemerintah Desa Pelangsian, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, melakukan sebuah terobosan dengan menganggarkan puluhan unit mesin pompa air melalui Dana Desa (DD) yang disalurkan kepada warganya yang tinggal di sekitar pinggiran sungai mentaya.

Mulai awal bulan November ini sebanyak 30 unit mesin pompa air sudah mulai kita salurkan ke warga. Kita menginginkan melalui bantuan ini, warga bisa mengurangi atau tidak lagi turun ke lanting,”Kata Kepala Desa Pelangsian Ismail, kepada media ini, Selasa 16 November 2021.

30 unit mesin pompa air beserta bahan pendukungnya seperti pipa dan lain-lain, kemudian upah pekerja yang memasang mesin ke rumah warga dianggarkan sekitar Rp 51.915.000, semuanya melalui DD tahun 2021.

Ismail menambahkan, selain pengadaan pompa air, di tahun ini juga Pemerintah Desa Pelangsian merealisasikan pengadaan 1 unit mobil pikap untuk penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla)

Selain pikap ada juga 1 unit mesin alkon yang kita anggarkan. Sedangkan 1 mesin alkon lagi bantuan dari BPBD Kotim. Jadi di Kantor Desa kita ada 2 unit mesin alkon disiagakan untuk mengantisipasi karhutla,”tandasnya.

Disclaimer Artikel ini merupakan kerja sama Canal Berita dengan Berita Sampit. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Berita Sampit