Ops Zebra Telabang 2021 Imbau Masyarakat Waspada Debit Air Makin Naik

CANALBERITA.COM – Banjir masih mengenangi beberapa wilayah di Kalimantan Tengah, salah satunya di Kampung Mendawai dan Desa Barania, tepatnya di ruas Jalan Lintas Kalimantan – Kuala Kurun, Bukit Rawi, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis).

Bedasarkan pantauan personel Ops Zebra saat ini, Selasa 16 November 2021 ketinggian debit air banjir masih mengalami kenaikan.

Lewat keterangan resminya, AKP Hermanto selaku Perwira pengendali kegiatan mengimbau, kepada masyarakat agar selalu waspada dan tetap siap siaga.

“Kami (Polri) bersama TNI, BPBD, Dishub, Dinsos, Satpol PP dan Damkar juga sudah menyiapkan posko dan dapur umum. Bilamana sewaktu waktu masyarakat membutuhkan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ia juga menyampaikan bahwa sampai saat ini akses jalan Lintas Kalimantan – Kuala Kurun sudah ditutup dari hari kemarin, karena tidak bisa dilalui kendaraan apapun.

“Kami himbau dan ingatkan kepada warga yang hendak melintasi jalur Lintas Kalimantan – Kuala Kurun untuk tidak berpergian jika tidak ada keperluan mendesak serta jangan lupa selalu melengkapi perlengkapan berkendara,” tutupnya. (CNB1)