10.619 Warga Palangka Raya Terdampak Banjir

CANALBERITA.COM – Kota Palangka Raya di kepung banjir, hingga sampai saat ini Senin 15 November 2021 pukul 13.00 WIB di beberapa lokasi ketinggian air mencapai satu meter.

Salah satu lokasi yang terparah adalah Jalan Sakan dan Mendawai Kota Palangka Raya. Warga disana juga mulai meninggalkan tempat tinggal mereka untuk mengungsi karena debit air makin naik, akibat lupan sungai Kahayan karena curah hujan tingga beberapa hari ini.

Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya sampai sekarang sekitar 10.619 jiwa terdampak banjir dari 17 kelurahan yang ada di Kota Palangka Raya.

“Banjir kali ini lebih parah dari tahun 2015 silam. Sampai hari ini ada 10.619 jiwa dan 4.157 kepala keluarga terdampak banjir di 17 Kelurahan di Kota Palangka Raya,” ungkap Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Emi Abriyani.

(foto: Heriyanto)

Ia menambahkan, dari pantauan banjir makin meluas dan terus terjadi peningkatan debit air seperti di Petuk Katimpun, Mendawai, Sakan, Flamboyan dan daerah lainnya.

“Kita mengimbau kepada masyarakat yang terdampak banjir agar lebih waspada, apalagi saat terjadi turun hujan. Kita sarankan mengungsi saja, jangan sampai memaksakan diri tinggal di rumah,” pintanya. (CNB1)