Susi Kritik Pemkot Palangka Raya. Ada Apa?

canalberita.com — Geliat ekonomi di tengah tantangan pandemi Covid-19 saat ini menjadi konsentrasi penuh Pemerintah. Namun Pemerintah juga harus memberikan perhatian geliat perekonomian masyarakat yang saat ini mulai pulih dan penguatan daya beli masyarakat melalui penguatan perlindungan sosial dan dukungan terhadap sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Wakil Ketua I Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Susi ldawati mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya agar bisa memperhatikan geliat perekonomian masyarakat yang saat ini mulai pulih. Terlebih ekonomi masyarakat yang baru saja tumbuh yang harus mendapatkan perhatian khusus agar tetap terus berkembang.

“Pemerintah harus melek dan lebih peka terhadap sekitar, terutama peka dalam melihat para geliat pelaku usaha yang saat ini terus menerus mencoba bangkit dari dampak pandemi Covid-19 ini,” terang Susi ldawati dalam keterangan tertulis, Selasa 5 Oktober 2021.

Menurut Legislator dari Fraksi Partai Nasdem ini bahwa, selain memperhatikan geliat ekonomi di Kota Palangka Raya, Pemkot juga harus mendukung upaya masyarakat dan pelaku UMKM yang sedang semangat memulihkan perekonomiannya.

“Bukan hanya pemberian stimulus uang saja kepada para pelaku UMKM, namun juga Pemerintah bisa mendukung para UMKM ini dan masyarakat untuk terus meningkatkan keterampilan mereka melalui pelatihan-pelatihan yang ada,” tuturnya.

Dengan adanya keterampilan yang diberikan oleh Pemerintah, sehingga kata Susi, para masyarakat calon wirausaha dan para pelaku UMKM di Kota Palangka Raya bisa memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, berdaya saing dan tentunya memiliki kreativitas yang tinggi untuk berwirausaha.

“Saya selaku legislator yang membidangi pembangunan dan perekonomian menekankan kepada Pemerintah untuk memperhatikan aktivitas ekonomi dan geliat ekonomi masyarakat di Kota Palangka Raya,” tutup Susi Idawati.

Disclaimer Artikel ini merupakan kerja sama Canal Berita dengan Berita Sampit. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Berita Sampit.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.