Peringati HDKD ke-76, Karutan Palangka Raya Tabur Bunga di Makam Pahlawan

CANALBERITA.COM – Kepala Rumah Tahanan Negara Negara (Rutan) Kelas IIA Palangka Raya, Suwarto beserta Kepala Sub Seksi menghadiri upacara dan tabur bunga dalam rangka peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-76 tahun 2021 di Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang, Kota Palangka Raya, Selasa (26/10/2021).

Dalam acara tersebut yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah, Ilham Djaya.

Pelaksanaan ziarah ini dilaksanakan selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan nilai kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan.

Bahkan juga menumbuhkan semangat kepahlawanan seperti cintai tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, suka menolong dan sebagainya menjadi sumber motivasi dan modal untuk mengatasi berbagai masalah dan sekaligus memacu guna mewujudkan tujuan dan harapan bersama.

“Upacara dan tabur bunga ini merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga untuk bangsa Indonesia dan tanah air khususnya di Kalimantan Tengah, semoga amal dan perjuangan mereka dapat menjadi teladan bagi kita semua,” ucap Kepala Rutan Palangka Raya, Suwarto. (CNB1)