Mayat Kakek Setengah Abad Ditemukan Mengapung

CANALBERITA. COM – Tepat dihari ketiga pencarian, korban bernama Jum’atni alias Tandeng (50) warga Kelurahan Tumpung Laung I, Kecamatan Montallat, Kabupaten Barito Utara berhasil ditemukan, Senin 11 Oktober 2021 pukul 06.00 WIB.

Kapolres Barito Utara, AKBP Dodo Hendro Kusuma melalui Kapolsek Montallat Iptu Rahmat Tuah membenarkan korban yang dikabarkan tenggelam pada Sabtu 9 Oktober 2021 pukul 11.40 WIB di Daerah Aliran Sungai Barito sudah ditemukan.

Menurutnya, korban sering dipanggil Tandeng ditemukan tiga orang warga yang ingin berangkat ke kebun menggunakan perahu, secara tidak senghaja melihat sesosok mayat mengapung tersangkut ranting pohon.

“Setelah melihat jenazah korban, mereka langsung meminta pertolongan warga lainnya untuk membantu evakuasi dan melaporkan ke Tim SAR yang melakukan pencarian. Penemuan jasad korban kurang lebih 500 meter dari lokasi tenggelam,” ujar Kapolsek Montallat saat dihubungi awak media ini melalui pesan singkat Whatsapp.

Iptu Rahmat Tuah menambahkan, setelah dilakukan evakuasi kemudian dilakukan otopsi ringan dan visum et repertum serta pemeriksaan jenasah oleh tenaga medis dari Puskesmas Tumpung Laung I Kecamatan Montallat.

“Hasil tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan pihak keluarga pun sudah ikhlas atas musibah yang menimpa almarhum,” tuturnya.

Dari informasi, kronologi tenggelamnya Tanpeng berawal ketika dirinya beranjak pulang berkebun di kampung seberang dengan menggunakan sampan kecil, ia pun mengayuh sampan dengan melawan arus dan seketika didepan Tongkang yang bersandar perahunya tak kuat dan tenggelam depan diapan Tongkang karena terseret arus yang deras.

Akibatnya korban ikut tenggelam dan masuk ke bawah Tongkang, sehingga pada waktu itu juga dikabarkan tenggelam dan tadi pagi ditemukan meninggal dunia. (CNB1)