Brimob Patroli SAR Dilokasi Rawan Banjir Bukit Rawi

CANALBERITA. COM – Memastikan kondisi debit air sebatas normal, personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalteng yang tergabung dalam Tim Search And Rescue (SAR) langsung turun melakukan pemantauan di wilayah Bukit Rawi, Kecamatan Kahayan Tengah, Kebupaten Pulang Pisau, Senin 11 Oktober 2021 pagi.

Hal tersebut dilakukan Satbrimob Polda Kalteng untuk mengantisipasi bilamana terjadi debit air yang tinggi, seperti terjadi beberapa waktu lalu.

Dari pantauan awak media sendiri, debit air masih sebatas mata kaki orang dewasa di Jalan Trans Kalimantan Bukit Rawi – Gunung Mas tersebut. Namun yang lebih di kwatirkan adalah banyaknya kerusakan jalan dengan lobang-lobang besar, maka membahayakan pengendara yang melintas.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo melalui Wadansatbrimob AKBP Dostan Matheus Siregar menerangkan, bahwa situasi terakhir banjir di Kecamatan Kahayan Tengah, khususnya Desa Bukit Rawi belum sepenuhnya surut dan masih terjadi banjir.

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di daerah banjir agar selalu waspada dan berhati-hati, hindari berada di kawasan sungai maupun parit yang terendam banjir guna mencegah terjadinya peristiwa tenggelam, terutama bagi kaum lansia maupun anak-anak. Kami sampaikan juga kepada orang tua apabila ada anak-anak yang bermain air banjir maka harus diawasi secara langsung oleh orang tua ataupun orang dewasa,” ungkapnya. (CNB1)