Dipicu Masalah Perempuan, Sekelompok Remaja Ingin Tawuran

CANALBERITA.COM – Diduga dipicu masalah perempuan, dua kelompok pemuda nyaris melakukan kasi tawuran di sekitar Kolam Renang Isen Mulang, Jalan Tjilik Riuwt Km 5, Kota Palangka Raya, Selasa 26 Oktober 2021 malam.

Beruntung aksi tersebut berhasil digagalkan oleh Tim Raimas Ditsamapta Polda Kalteng yang melaksanakan patroli di lokasi tersebut.

Ipda Budi Budi Hartono yang memimpin kegiatan mengatakan, bermula pihaknya melaksanakan patroli rutin Kamtibmas di Kota Palangka Raya, namun setelah menyisir sekitar Kolam Isen Mulang Jalan Tjilik Riwut Km 5 menemukan sekelompok.

Tim Raimas melihat sekelompok remaja tersebut hendak siap-siap melakukan tawuran, kemudian dengan sigap personel mendatangi lokasi dan berhasil mengamankan puluhan orang.

“Sebanyak 26 remaja diamankan. Penyebab hendak tawuran dipicu karena kesalahpahaman masalah perempuan,” jelas Budi.

Budi menambahkan, puluhan remaja tersebut langsung digiring ke Mako Ditsamapta Polda Kalteng untuk dilakukan pembinaan dan dipanggil seluruh orang tuanya untuk membuat surat pernyataan.

“Belum sempat terjadi tawuran keburu kita datang. Untuk permasalahan ini diselesaikan secara kekeluargaan dan damai,” ujar Budi. (CNB1)