269 Personel Gabungan Amankan Liga 2 Di Stadion Tuah Pahoe

CANALBERITA.COM – Provinsi Kalimantan Tengah, Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya ditunjuk PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sebagai tuan rumah pertandingan sepakbola liga 2 Grub D di tahun 2021.

Memastikan pertandingan sepakbola bergensi di Indoensia ini berjalan aman, sebanyak 269 personel gabungan dari Polri,TNI dan Satpol PP diterjunkan untuk menjaga proses tahapan pertandingan yang berlaga.

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Sandi Alfadien Mustofa mengatakan, 269 personel gabungan tersebut dibagi ditempatkan di tiga titik, yakni lapangan dalam dan luar, kemudian penginapan serta pengawalan para pemain mulai hotel ke stadion pulang pergi.

“Pengamanan tidak hanya saat pertandingan saja, tetapi kita juga mengamankan tenpat mereka menginap serta pulang pergi saat bertanding. Tentu yang kita lakukan disini agar pertandingan bisa berjalan dengan baik dan lancer, tentunya kita selalu menekankan untuk selalu menerapkan prokes,” ungkap pria berpangkat tiga melati emas di pundak itu, Selasa 19 Oktober 2021.

Dijelaskan Sandi, tujuannya adalah semua berjalan dengan baik sehingga tim tamu yang bertanding merasa nyaman dan aman di Kota Palangka Raya ini. Meski pertandingan tanpa penonton, pengamanan tetap sesuai SOP yang sudah ditentukan.

“Masyarakat yang ingin menyaksikan tak perlu kawatir karena bisa disaksikan melalui streaming atau video. Kita berharap langkah ini juga bisa mencegah terjadinya penyebaran Covdi-19,” tuturnya. (CNB1)