Vaksin Pelajar di Pulang Pisau, Edy Pratowo: Jangan Takut Divaksin

canalberita.com — Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar di SMAN-2 Pandih Batu, Desa Belanti Siam, Kabupaten Pulang Pisau, Minggu 26 September 2021.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 500 pelajar akan mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama. Pada kesempatan itu Wagub Kalteng Edy Pratowo menyapa para peserta vaksinasi serta berbincang-bincang dengan para pelajar.

“Kita hadir disini dalam rangka memberikan semangat, support buat yang disini, desa belanti pada khususnya dan desa-desa di Kecamatan Pandih Batu. Vaksinasi yang dilaksanakan hari ini, sangat penting sekali, karena dengan melaksanakan vaksinasi akan membentuk Herd immunity,” ucapnya.

Edy mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Kalteng bersama Pemerintah Daerah terus mendorong percepatan pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi para pelajar. Upaya ini dilakukan demi mendukung kelancaran kegiatan pembelajaran tatap muka.

“Kenapa penting harus memberikan vaksin, supaya di tubuh kita terbentuk antibody, dalam rangka mencegah penularan virus corona, apalagi saat ini kecenderungan virus corona di Indonesia semakin menurun, termasuk di Provinsi Kalteng. Dengan adanya penurunan, bukan berarti virusnya sudah tidak ada lagi, penyebarannya tidak lagi, mungkin sebagian besar akibar penyesuaian virus, kemudian juga tervaksinasinya warga masyarakat kita. Kalau seandainya ada lagi virus varian baru, tubuh kita sudah terbentuk antibody,” pungkasnya.

Edy berharap secepatnya para pelajar di Kalteng bisa segera ikut dalam pembelajaran tatap muka. Oleh karena itu harus ada perlindungan yang maksimal kepada para pelajar sehingga bisa mengurangi penyebaran Covid-19 di sekolah-sekolah.

 

Disclaimer Artikel ini merupakan kerja sama Canal Berita dengan Berita Sampit. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Berita Sampit.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.