Lalin Kasongan-Kereng Pangi Dibuka Kembali, Pengendara Diminta Tetap Waspada

CANALBERITA.COM–Setelah sempat terendam banjir yang cukup tinggi dan arus air yang cukup kencang, ruas Jalan Trans Kalimantan dari Kasongan menuju Kereng Pangi, Kabupaten Katingan, Kalimanta Tengah sempat ditutup oleh pihak kepolisian.

Kini air sudah surut, ruas jalan kembali dibuka. Arus transportasi kembali normal, namun pengendara harus tetap berhati-hati lantaran banyak lobangakibat tergerus air. Mencegah terjadinya kemacetan akibat antrean kendaraan, personel Satlantas Polres Katingan terus melakukan pengaturan arus lalu lintas di lokasi banjir.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo melalui Dirlantas Kombes Pol Rifki mengatakan, petugas masih bersiaga di lokasi banjir untuk mengatur arus lalu lintas. Arus lalu lintas masih terpantau lancar hingga saat ini.

“Mencegah terjadinya kemacetan, pengendara yang melintas harus waspada dan terus mengikuti arahan dari petugas maupun petunjuk yang telah disediakan,” katanya, Senin (13/09/2021) siang.

Rifki menerangkan, meski jalan telah bisa dilalui, namun air masih menggenangi bahu jalan. Untuk itu diminta kepada pengendara untuk tidak terlalu memacu kendaraannya ke pinggir jalan.

“Sebelumnya kemacetan sempat terjadi karena ada truk yang amblas setelah terlalu masuk ke pinggir jalan. Diimbau masyarakat jangan terlalu ke pinggir saat melintas,” imbaunya.

(cnb-1)