PKS Bantu Masyarakat Korban Banjir

canalberita.com — Musibah banjir juga terjadi di Kota Palangka Raya, akibat dari luapan air yang menggenang di pemukiman warga selama hampir sepekan.

Sebagaimana dialami oleh Fi’i, seorang buruh lepas yang menetap di Jalan Sakan 8 Komplek Mendawai, Kota Palangka Raya ini harus rela tidur di atas panggung yang dibuat sendiri dari kayu. Hal ini ia lakukan lantara, air yang menggenang di rumahnya belum juga mengalami surut.

Dia pun berharap adanya bantuan, dan juga kondisi air agar segera surut sehingga memudahkannya untuk beraktivitas. Kondisi Fi’i merupakan gambaran dari sebagian warga yang terdampak akibat banjir di Kota Palangka Raya.

Begitu pun yang dialami oleh bu Irma, rumahnya yang juga terendam air menjadi kendala untuk bisa memasak dan beraktivitas, terkadang harus ke rumah keluarganya untuk bisa mendapatkan bantuan makanan sehari-hari.

Abdullah, selaku Koordinator Relawan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Palangka Raya menjelaskan, relawan PKS turut membantu warga dengan membagi menu makanan kepada warga yang rumahnya terendam air akibat banjir. Bantuan diserahkan langsung kepada warga melalui rumah masing-masing oleh para Relawan PKS.

“Hal ini sebagai bentuk kepeduliannya para Relawan PKS turut membantu sesuai dengan yang dibutuhkan warga, terutama kebutuhan makanan saji dan juga air bersih. Sehingga saat ini bantuan yang diberikan berupa makanan saji yang langsung dibagikan ke rumah warga yang terdampak banjir ujar mantan aktivis HMI ini,” katanya, Senin 13 September 2021.

Abdullah berharap agar bantuan tersebut bermanfaat dan semakin banyak pihak yang turut membantu warga yang terdampak akibat banjir serta air lekas surut. Baik Fi’i maupun Irma menyampaikan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh Relawan PKS.

Fi’i mengucapkan terima kasih banyak kepada relawan PKS, yang telah memberikan bantuannya untuk meringankan beban kami.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Canal Berita dengan Berita Sampit. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Berita Sampit.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.