Deretan Politisi hingga Mantan Birokrat Masuk Bursa Pilkada Gunung Mas 2024, Pasangan Petahana Calon Kuat Partai Golkar

PALANGKA RAYA,CanalBerita-Pemilu 2024 belum berakhir. Namun bursa calon kepala daerah mulai memanas, sejumlah nama mulai digadang-gadang bakal maju di Pilkada serentak 2024. Untuk Pilkada di Kabupaten Gunung Mas sudah muncul sejumlah nama, mulai dari politisi hingga mantan birokrat.

. Dari Partai Golkar, calon kuat masih jatuh pada pasangan petahana Jaya S. Monong-Efrensia L.P. Umbing. Masih dari Partai berlambang pohon beringin ini, juga muncul nama Kusnadi B Halijam dan Herbert Y Asin.

Sedangkan dari PDI Perjuangan, muncul nama politisi senior, seperti Lohing Simon, Akerman Sahidar dan Arton S Dohong. Selain itu nama mantan Wakil Bupati Gunung Mas Rony Carlos juga digadang-gadang bakal maju di Pilkada serentak pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Politisi Partai Amanat Nasiona (PAN) ada nama Pdt Rayaniatie Djangkan,M.Th dan Haji Rahman juga masuk dalam bursa pencalonan kepala daerah. Dari kalangan politisi muda, muncul nama Naumi Apriliani dan Rusmilla, keduanya merupakan kader PDI Perjuangan.

Lalu ada nama Evandi, Anggota DPRD Gunung Mas yang juga Ketua DPD Partai Nasdem Gunung Mas ini disebut-sebut memiliki peluang maju di Pilkada Gunung Mas. Berikutnya ada nama Aisyah Thisia Agustiar Sabran. Aisyah Thisia merupakan istri dari Anggota DPR RI Agustiar Sabran.

Selain tokoh-tokoh politisi senior dan politisi muda, ada juga nama birokrat dan mantan birokrat, seperti nama Untung Dugan, saat ini beliau menjabat Sekretaris DPRD Gunung Mas. Berikutnya Suprapto Sungan yang merupakan mantan Calon Wakil Bupati Gunung Mas dan Yansiterson mantan Sekda Gunung Mas.

Berikutnya, ada nama Yulius Agau. Mantan Sekretaris DPRD Gunung Mas yang kini terpilih sebagai Anggota DPRD Gunung Mas untuk periode 2024-2029 dari Partai Perindo ini menarik cukup jadi perbincangan dikalangan politisi dan masyarakat Gunung Mas.

Penulis: cnb
Editor: alfrid u gara