Xavi: Bukti Barcelona Bukan Lelucon di Liga Champions

JAKARTA,CanalBerita– Barcelona lolos ke perempatfinal Liga Champions. Xavi Hernandez menilai ini jadi bukti bahwa Barcelona mampu bersaing di Eropa.

Barcelona maju ke babak delapan besar Liga Champions usai menyingkirkan juara Italia, Napoli. Barcelona menang 3-1 di leg kedua 16 besar di Estadi Olimpic Lluis Companys, Rabu (13/3/2024) dini hari WIB, untuk lolos dengan agregat 4-2.

Kemenangan ini mengakhiri penantian Barcelona yang sudah cukup lama tidak ke perempatfinal Liga Champions. Terakhir kali Blaugrana lolos ke perempatfinal Liga Champions adalah pada 2020 saat masih diperkuat Lionel Messi.

Tahapan Pilkada 2024

Hasil ini juga memperpanjang tren positif Barcelona setelah Xavi Hernandez mengumumkan mundur pada Januari lalu. Sejak saat itu, Robert Lewandowski dkk. tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan secara beruntun di semua kompetisi.

BXavi menilai kritik yang menyebut Barcelona lelucon di Liga Champions tidaklah adil. Menurutnya, ini jadi bukti kalau Barcelona kompetitif di Eropa.

“Saya bilang kami akan melangkah maju dengan keputusan saya mundur di musim panas,” ujar Xavi seperti dilansir ESPN.

“Orang-orang tidak percaya saya, (mereka bilang) saya akan kehilangan (kendali) ruang ganti. Kami sudah mendapat kritik yang tidak adil. Ada tekanan yang terlalu besar ke para pemain: ultimatum, (pertandingan) hidup atau mati.”

“Saya bahkan membaca kami adalah lelucon di Liga Champions. Sekarang apa?” kata Xavi.

Sumber: sport.detik.com