Ini Hasil Undian Bulutangkis untuk Indonesia Masters 2024, Tiga Wakil Indonesia Bertemu Lawan Berat

JAKARTA,CanalBerita-Hasil undian bulutangkis untuk Indonesia Masters 2024 telah diumumkan. Turnamen BWF Super 500 ini digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada 23 sampai dengan 28 Januari 2024.

Indonesia mengirimkan 20 wakilnya. Untuk tunggal putra diwakili oleh Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Shesar Hiren Rhustavito.

Sedangkan untuk nomor tunggal putri, diwakili oleh Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani. Sementara ganda putra, diwakili oleh pasangan Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana-Muhammad Shohibul Fikri.

Selain itu ada pasangan Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin, Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan, dan Sabar Karyaman Gutama-Muhammad Reza Pahlevi Isfahani.

Untuk nomor ganda putri diwakili oleh pasangan Apriyani Rahayu-Siti Fadia Silva Ramadhanti, Febriana Dwipuji Kusuma-Amallia Cahaya Pratiwi, Ribka Sugiarto-Lanny Tria Mayasari, dan Rachel Allessya Rose-Meilysa Trias Puspitasari akan menjadi tumpuan Indonesia.

Setelah hasil undian Indonesia Masters 2024 diumumkan, diperkirakan ada tida duel panas wakil Indoensia di babak pertama seperti dilansir canalberita.com dari cnnindoensia.com.

Berikut tiga duel panas wakil Indonesia di babak pertama:

1. Anthony Ginting vs Ng Tze Yong

Anthny Gintng menghadapi pebulutangkis Malaysia, Ng Tze Yong di babak pertama Indonesia Masters 2023. Duel ini bakal jadi tantangan menarik bagi Ginting di awal perjalanannya di Indonesia Masters.

Walaupun tak masuk dalam daftar unggulan, Ng Tze Yong merupakan tunggal putra nomor dua Malaysia saat ini. Dari segi rekor pertemuan, Ginting meraih kemenangan di duel perdana. Namun duel tersebut terjadi pada 2022 sedangkan Ng Tze Yong sudah mengalami peningkatan kualitas di 2023.

2. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Lee Yang/Wang Chi Lin

Ahsan/Hendra tidak masuk dalam daftar unggulan di Indonesia Masters tahun ini. Dengan status non unggulan, Ahsan/Hendra langsung berjumpa pemain unggulan di babak pertama. The Daddies harus berjumpa unggulan keenam, Lee Yang/Wang Chi Lin yang juga merupaka juara Olimpiade 2020.

Merujuk rekor pertemuan, Ahsan/Hendra vs Lee/Wang punya catatan sama kuat, 6-6. Namun Ahsan/Hendra terakhir kali meraih kemenangan atas Lee/Wang pada Indonesia Masters 2020. Setelah itu, Ahsan/Hendra selalu kalah dalam empat pertemuan berikutnya termasuk di semifinal Olimpiade.

3. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Zheng Siwei/Huang Yaqiong

Dejan/Gloria yang tengah berburu tiket menuju Olimpiade Paris 2024 bakal menghadapi unggulan pertama, Zheng Siwei/Huang Yaqiong di babak pertama Indonesia Masters 2024.

Dalam riwayat rekor pertemuan, Dejan/Gloria tidak pernah menang pada empat laga sebelumnya lawan Zheng/Huang. Tak hanya itu, Dejan/Gloria juga selalu kalah dua gim langsung saat menghadapi Zheng/Huang.

Indonesia Masters 2024 jadi kesempatan untuk memutus tren buruk tersebut. Dukungan penonton bisa jadi tenaga tambahan untuk Dejan/Gloria.

Penulis:cnb
Editor: alfrid u gara