Mayat Tanpa Identitas yang Ditemukan di Areal PBS Kelapa Sawit PT GSYM Diduga Pencuri TBS

PANGKALAN BUN, CanalBerita-Sosok mayat tanpa identitas yang ditemukan mengapung di rawa dalam areal perkebunan besar swasta(PBS) kelapa sawit milik PT. Gunung Sejahtera Yoli Makmur (GSYM) pada 3 Januari 2024 lalu diduga salah satu dari tiga pencuri TBS Kelapa sawit yang kepergok security.

Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman melalui Kapolsek Arut Utara Ipda Edi Haryanto mengungkapkan, aksi pencurian tersebut terjadi pada tanggal 1Januari 2024. Dari keterangan saksi, korban mengalami kelelahan setelah melarikan diri dari kejaran security.

“Diduga korban saat itu melarikan diri dengan cara melompat ke sebuah rawa atau parit besar, sementara rekan-rekan lainnya tertangkap dan saat ini sedang diproses dalam kasus pencurian oleh Polsek Aruta,” ungkap Kapolsek, Kamis 4 Januari 2024.

Darai hasil Visum Et Refertum di RSUD Sutan Imanudin Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat. Kaposek memastikan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di dalam tubuh korban.

“Dari keterangan dokter RSUD Sutan Imanudin Pangkalan Bun berdasarkan hasil visum tidak ada ditemukan kekerasan pada tubuh korban,” ungkapnya.

Sementara dari keterangan security PT GSYM (Astra Group) yang bertugas saat itu, bahwa pihaknya memergoki aksi pencurian buah sawit pada tanggal 1 Januari 2024 yang dilakukan korban bersama tiga orang lainnya.

Saat itu korban bersama satu orang temannya sedang berteduh dibawah pohon sawit dan dua temannya lagi sedang mengambil sisa TBS yang sudah dipanen. “Security melakukan patroli dan memergoki korban dan teman satunya. Korban melarikan diri dan melompat ke sebuah rawa parit besar. Sementara teman satunya tidak bisa berenang, sehingga tertangkap,” jelas Kapolsek, keterangan dari teman korban.

Penulis:cnb
Editor: alfrid u gara