Ketua DPRD Barito Utara Ajak Semua Pihak Beri Dukungan Percepatan Penurunan Stunting

MUARA TEWEH,CanalBerita-Bertepatan dengan bulan Vitamin A, Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara Mery Rukaini secara simbolis meneteskan vitamin A kepada balita umur 6 bulan sampai 5 tahun di aula Kecamatan Teweh Tengah, Senin 4 Maret 2024.

Pemeberian vitamin A kepada balita tersebut dilakukan Mery Rukainiusai usai mengikuti kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan.

“Bulan ini merupakan bulan pemberian vitamin A kepada balita umur 6 bulan sampai dengan 5 tahun,” kata Mery di sela-sela menghadiri kegiatan Musrenbang RKPD di Kecamatan Teweh Tengah.

Ketua Dewan juga menghimbau kepada warga masyarakat di daerah ini agar membawa balita umur 6 bulan sampai dengan 5 tahun mendatangi posyandu, polindes, poskesdes maupun puskesmas untuk diberikan Vitamin A.

“Berilah vitamin A kepada anak-anak agar anak-anak kita memiliki mata yang sehat serta daya tahan tubuh yang kuat terhadap serangan berbagai penyakit,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Barito Utara ini.

Ketua Dewan juga mengatakan mendasari Perpres Nomor 72 Tahun 2021 tentang percepatan penurunan anak kerdil (stunting) penanggung jawab pelaksanaan percepatan penurunan stunting.

“Dengan ini mengharapkan kepada seluruh Camat, Lurah dan Kepala Desa, Ketua RW, Ketua RT, tokoh agama dan tokoh masyarakat memberikan dukungan sepenuhnya terhadap percepatan penurunan stunting yang dilaksanakan oleh kader pendamping keluarga,” katanya.

Advertorial
Editor: alfrid u gara