Anggota DPRD Barito Utara Mustafa Joyo Muhtar: Keamanan Objek Wisata Harap Diperhatikan

MUARA TEWEH,CanalBerita – Anggota DPRD Barito Utara Mustafa Joyo Muhtar mengharapkan pemerintah setempat melalui dinas terkait harus lebih memperhatikan keamanan dan kenyamanan para pengunjung tempat wisata baik di objek wisata Jantur Doyam, DAM Trinsing dan Bumi Perkemahan (Buper) Panglima Batur Trahean.

Hal ini disampaikan Mustafa Joyo Muhtar menyikapi adanya musibah tenggelamnya salah seorang pengunjung di objek wisata di DAM Trinsing pada Senin, 1 Januari 2024.

Ia juga berharap agar hal seperti ini ke depan tidak terjadi kembali sehingga pariwisata di Kabupaten Barito Utara kedepannya lebih baik dan di kenal daerah hingga dunia luar.

Sebelumnya, pada Senin, 1 Januari 2023, Mahyudin (29), warga Jalan Keladan Kelurahan Lanjas Kecamatan Teweh Tengah yang datang ke tempat wisata DAM Trinsing bersama keluarganya, meninggal dunia karena tenggelam di tempat wisata tersebut.

Berdasarkan informasi yang diberikan pihak keluarga bahwa korban memang tidak bisa berenang dan keluarga tidak mengetahui kalau korban bermain air, di kira hanya berjalan-jalan di sekitar objek wisata. Kejadian hari ini Senin, 1 Januari 2024 setelah Ashar.

Penulis: adv