Anggota DPRD Kalteng Minta Pemerintah Provinsi Mendukung Pembangunan di Desa

PALANGKA RAYA,Canalberita-Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) diminta mendukung pembangunan di setiap desa, dengan harapan tidak ada lagi desa tertinggal di Provinsi Kalteng.

Permintaan tersebut dikemukakan oleh Anggota DPRD Kalteng Duwel Rawing. “Pemerintah perlu memastikan bahwa setiap desa terutama yang masih tertinggal memiliki akses yang sama terhadap pengelolaan atau pemanfaatan sumber daya dan peluang,” ucapnya, Senin, 4 Maret 2024.

Menurut Politisi PDI Perjuangan ini, dukungan pemerintah provinsi dapat diberikan dengan membimbing perangkat desa dalam mengelola dana desa agar bisa lebih efektif dan benar-benar untuk pelaksanaan pembangunan desa.

Selain itu, Pemerintah Provinsi diharapkan juga memberikan dukungan terhadap pembangunan agar akses seperti jalan dan jembatan sebagai penghubung dapat dibangun secara merata guna membuka keterisolasian desa.

“Apabila desa keluar dari keterisolasian maka akan dapat berkembang dengan cepat, terlebih jika mampu mengelola sumber daya yang ada. Ini yang harus bisa menjadi perhatian pemerintah provinsi kedepan,” jelasnya.

Advertorial
Editor: alfrid u gara