MU Vs Chelsea: Ini Rekor Pochettino Lawan Setan Merah dan Ten Hag

JAKARTA,CanalBerira – Chelsea akan melawan Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris. Berikut ini rekor Mauricio Pochettino melawan Setan Merah dan Erik ten Hag.

MU vs Chelsea berlangsung di Old Trafford, Kamis (7/12/2023) dini hari WIB. Bagi Pochettino, MU sudah sering dihadapi karena lama melatih Tottenham Hotspur dan pernah menangani Southampton.

Dalam catatan Transfermarkt, MU sudah dihadapi oleh Pochettino sebanyak 14 kali. Hasilnya, Pochettino mampu mengantarkan tim asuhannya menang empat kali, imbang tiga kali, dan kalah tujuh kali.

Kemenangan terbesar Pochettino atas MU skornya 3-0. Manajer asal Argentina itu dua kali memetik hasil itu saat menangani Spurs. Momen itu terjadi pada Liga Inggris 2015/2016 dan Liga Inggris 2018/2019.

Tim asuhan Pochettino bisa mencetak gol ke gawang MU sebanyak 14 kali. MU juga mampu membalas 14 gol.

Sementara saat melawan Erik ten Hag, Pochettino masih seimbang dalam rekor head to head. Pochettino menang sekali, Ten Hag menang sekali.

Momen pertemuan Pochettino dengan Ten Hag itu terjadi di Liga Champions 2018/2019. Spurs dibawa Pochettino menaklukkan Ajax-nya Ten Hag 3-2, dibalas De Amsterdammers dengan kemenangan 1-0.

Chelsea mempunyai modal bagus menjelang duel dengan MU. Mereka mencatatkan kemenangan atas Brighton & Hove Albion dalam pertandingan akhir pekan lalu dengan skor 3-2.

Sumber:detik.com