Fabio Quartararo Pantang Stres walau Jeblok di MotoGP 2023

JAKARTA,CanalBerita-Prestasi Fabio Quartararo di MotoGP 2023 bisa dibilang jeblok. Meski begitu, El Diablo tidak merasa stres dengan hal tersebut.

Quartararo harus puas finis di posisi kesepuluh klasemen akhir MotoGP 2023. Rider tim Monster Energy Yamaha itu hanya mampu mengoleksi 172 poin sepanjang 20 race.

Dari 20 balapan, Quartararo hanya bisa naik podium tiga kali (semuanya P3) tanpa pernah memenangkan race. Dia juga cuma sekali mendapat medali perunggu dalam 19 sprint race.

Hasil ini jelas menjadi penurunan drastis buat Fabio Quartararo. FQ20 di musim sebelumnya merupakan penantang juara hingga akhirnya harus mengakui keunggulan rival utamanya, Francesco Bagnaia.

Quartararo tak menampik dirinya tampil tak cukup baik sepanjang gelaran MotoGP 2023. Kendati demikian, rider 24 tahun itu merasa lebih lepas dari stres yang dialaminya di tahun-tahun sebelumnya ketika bersaing demi gelar juara.

“Sejujurnya, tiga hingga empat tahun terakhir jauh lebih menegangkan bagi saya. Ketika Anda berada di peringkat 1 dan 2, stresnya jauh lebih besar,” kata Quartararo, dilansir dari Speedweek.

“Sekarang ini bukan tentang apa pun, saya hanya berusaha melakukan yang terbaik dan mendapatkan hasil terbaik. Tentu saja Anda selalu sedikit gugup sebelum dan di awal, tapi saya juga tahu bahwa hasil buruk tidak akan mengubah hidup saya,” juara dunia MotoGP 2021 ini menambahkan.

“Dalam hal ini, tekanannya jauh lebih besar dalam beberapa tahun terakhir dan pada tahun 2020. Itu sebabnya saya rasa saya bukan orang yang tepat untuk ditanya tentang stres tambahan tersebut,” Fabio Quartararo mengungkapkan.

Sumber: detik.com