Dua Tahun Lebih Call Center 112 Layani Masyarakat Soal  Emergency

PALANGKA RAYA,Canalberita – Kurang lebih Dua tahun ini Layanan Call Center 112 telah hadir ditengah masyarakat Kota Palangka Raya. Layanan ini menjadi sarana penting bagi masyarakat melaporkan kejadian darurat (Emergency)  di lingkungan sekitar masyarakat.

Kepala DPKP Kota Palangka Raya Gloriana Aden menyebut, bahwa pihaknya bersama dengan Pihak Kementerian Kominfo akan mengembangkan layanan Call Center 112.

“Call Center 112 menjadi sarana utama bagi masyarakat untuk segera melaporkan kejadian darurat yang membutuhkan tanggapan cepat dari pihak terkait,” ucapnya, Kamis, 14 Desember 2023.

Gloriana menuturkan, pihaknya juga terus meningkatkan kolaborasi dengan instansi terkait dalam memberikan respon yang lebih efektif dalam menangani keadaan darurat.

“Upaya Pemko dalam meningkatkan layanan Call Center 112 merupakan bagian dari komitmen untuk memastikan keselamatan dan kesejahteraan masyarakat,”ungkapnya.

Dia menambahkan, Di tengah perkembangan teknologi, layanan darurat seperti 112 menjadi penting dalam merespon cepat dan tepat kondisi kedaruratan di masyarakat.

“Untuk layanan Call Center 112 akan siap melayani 24 jam penuh memberikan respon laporan kedaruratan yang masuk dari masyarakat,”pungkasnya.

Penulis: cnb2
Editor: afrid u gara