Dewan Barito Utara Dorong Pemerintah Daerah Ciptakan Produk Unggulan

MUARA TEWEH,CanalBerita-Anggota DPRD Barito Utara H Benny Siswanto mendorong pemerintah daerah setempat untuk dapat menciptakan produk unggulan khas daerah.

Untuk itu dia berharap agar pemerintah daerah bisa memfokus pembangunan ke salah satu sektor terlebih dahulu, apakah itu kerajinan tangan, perikanan dan lainnya.

“Baiknya dalam penciptaan produk unggulan daerah ini, dilakukan satu persatu atau jangan langsung sekaligus agar lebih terukur dan terkontrol,” jelas Beni, pada Jumat, 8 Desember 2023.

Dirinya kemudian mencontohkan,  misalnya tahun ini dianggarkan dana sebesar Rp 10 Miliar untuk menciptakan produk unggulan di bidang sektor perikanan daerah.

Dengan anggaran sebesar itu, lanjutnya, maka pemerintah daerah melalui Dinas Pertanian, Perikanan dan  peternakan (Distankanak) bisa membina perikanan yang ada di daerah ini hingga berhasil.

“Harapannya, Barito Utara tidak lagi mendatangkan ikan dari luar daerah untuk memenuhi kebutuhan daerah.  Terus terang sewaktu banyak perusahaan-perusahaan di daerah ini, banyak ikan-ikan yang masih didatangkan dari luar daerah,” ucapnya.

 

Advertirial
Editor: alfrid u gara