Berharap Desa Wisata Hurung Bunut Terlihat Indah, Lily Imbau Warga Merawat Tanaman yang teah Ditanam

KUALA KURUN,CanalBerita-Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Palang Merah Indonesia (PMI) dan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Gunung Mas menanam bungabunga bugenvil dan pohon kelor di Desa Wisata Hurung Bunut, Kecamatan Kurun beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Gunung Mas Lily Rusnikasi menyambut baik dengan adanya penanaman bunga bugenvil dan pohon kelor di Desa Wisata yang ditetapkan sejak tahun 2016 tersebut.

“Kami menyambut baik. Namun perlu diingat setelahnya, baik pemerintah desa, masyarakat dan lainnya diharapkan bisa menjaga dan merawatnya,” pesan Lily Rabu, kemaren.

Politisi PDI Perjuangan ini berpandangan, percuma dilakukan penanaman kalau tidak ada perawatan. Sebab, hal itu membuat tujuan mempercantik Desa Wisata menjadi tidak terwujud karena tanaman yang tidak terawat.

Untuk itu dia mengimbau kepada masyarakat Desa Hurung Bunut agar bisa rutin menyiram, memberikan pupuk dan lainnya sehingga tanaman bisa tumbuh subur.

“Dengan begitu, Desa Hurung Bunut bisa terlihat indah, selain itu tanaman kelor juga bisa dimanfaatan oleh masyarakat sekitar untuk diolah menjadi berbagai makanan,” paparnya.

Advertorial
Editor:alfrid u gara