Anggaran Terbatas, Edison D Kenting Harapkan KONI Gunung Mas Jeli dalam Pembinaan Cabor

KUALA KURUN,CanalBerita- Anggota DPRD Gunung Mas Edyson D Kenting berharap Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Gunung Mas jeli dalam melakukan pembinaan terhadap cabang olahraga atau Cabor.

Hal  tersebut mengingat anggaran KONI yang terbatas, sehingga harus dimanfaatkan secara efektif dan efisien dalam berbagai hal. Termasuk pembinaan terhadap Cabor.

“KONI memang wajib membina semua cabor. Namun karena anggaran yang tersedia terbatas, maka ada Cabor tertentu yang mendapat perhatian khusus, dibanding Cabor lainnya,” jelas Mantan Ketua KONI Gunung Mas ini, Selasa, 7 Mei 2024.

Menurut Edison yang akrab di sapa Icon ini,  Cabor yang harus mendapat perhatian khusus adalah Cabor yang potensial dan memiliki peluang untuk meraih prestasi di berbagai ajang, seperti Pekan Olahraga Provinsi dan ajang lainnya.

Untuk melihat suatu cabor potensial atau tidak, salah satunya dapat dilakukan dengan mengadakan berbagai perlombaan, baik di tingkat desa/kelurahan, kecamatan atau kabupaten. Dari situ akan terjaring atlet-atlet potensial.

“Jika memang potensial dan dinilai bisa bersaing di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional, maka KONI Gunung Mas harus melakukan pembinaan khusus kepada atlet tersebut,” ucapnya.

 

Penulis:adv
Editor: alfrid u gara